Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Kota Lama Semarang

Wisata Kota Lama Semarang Jawa Tengah

Di Kota Lama, pengunjung juga dapat bersantai di Taman Srigunting, membeli barang-barang antik, berkeliling dengan sepeda, atau berkunjung ke Galeri Semarang dan Gereja Blenduk. Fasilitas di Kota Lama yang tersedia, antara lain toilet, mushala, restoran dan kafe, museum, juga penyewaan sepeda. Baca juga: 

Pas untuk Pasangan Pengunjung tak perlu mengeluarakan biaya tiket masuk untuk mengunjungi Kota Lama alias gratis. Namun, mereka akan dikenakan biaya untuk menyewa sepeda dan menikmati fasilitas lainnya yang berbayar.

Jejak peninggalan kolonial di Semarang dapat dijumpai di Jalan Gelatik No. 35, Purwodinatan, Kecamatan semarang tengah, Kota Semarang, jawa Tengah. 50137.

Menuju ke kota ini anda bisa memilih 3 alternatif transportasi yaitu kereta api, Pesawat, dan juga bus. Dimana, jarak ketiganya tidak begitu jauh dengan titik lokasi.

Bila anda menggunakan kereta api. Ambil kereta yang berhenti di semarang Tawang. Karena, jarak dari stasiun menuju ke lokasi hanya 1,7 km atau 9 menit perjalanan.

Jalan menuju Kota Lama Semarang bisa melalui pengapon. Atau anda bisa naik bus trans semarang atau trans jawa tengah dengan harga kurang lebih 4 ribu rupiah.

Bila berangkat dari terminal bus terboyo. Jarak yang harus di tempuh kurang lebih 4,7 km dengan estimasi waktu kurang lebih 20 menit.

Rute menuju Kota Lama Semarang bisa melalui jalan kaligawe raya dan Jalan Raden Patah. Bila dari Bandara Ahmad Yani membutuhkan waktuu 25 menit dengan jarak 14,5 km.


Posting Komentar untuk "Wisata Kota Lama Semarang"