Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Umbul Sidomukti Bandungan Semarang

 Wisata Umbul Sidomukti Bandungan Semarang Jawa Tengah

Image via: www.instagram.com/agendasolo

Lokasi kawasan ini berada di ketinggian 1200 mdpl. Sebuah ketinggian yang sudah cukup menghadirkan pesona dan suasana mengesankan. Sejuknya udara membuat siapa pun pasti enggan untuk beranjak dari kawasan ini.

Umbul Sidomukti diresmikan oleh wakil bupati semarang pada 2 agustus 2007. Kawasan ini menyediakan 3 kolam bertingkat dengan kedalaman beragam. Untuk dewasa 1,5 meter untuk anak-anak 30 cm. bentuk kolam renang ini dibuat tidak biasa karena hampir menyerupai mangkok. Bukan kotak seperti halnya kolam renang pada umumnya.

Berada di sini memang wajib untuk berenang. Lihat airnya yang sangat jernih membuat siapa pun pasti tergoda untuk masuk ke dalam air. Apalagi, melihat pemandangan alam di depan mata yang begitu mengesankan. Sobat native akan dibawa ke pengalaman yang tidak pernah terlupakan.

Rasanya seperti berenang di sebuah resort mewah dengan sajian yang tidak akan pernah habis walau terus dieksplore. Terlebih bila, kabut tipis itu datang. sobat native akan berasa berenang di atas awan. Sungguh pesona yang tidak boleh dilewatkan bila berada di kawasan kabupaten semarang. Berkunjung ke tempat ini adalah hal yang paling wajib.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk kawasan ini hanya 5 ribu rupiah saja. masih ditambah dengan membayar uang parkir sebesar 10 ribu untuk mobil dan 5 ribu rupiah untuk motor. Nah, apabila sobat native ingin menikmati wahana-wahana yang disediakan disini, berikut daftar harganya:

ATV : Rp 30.000,-

Flying Lembah : Rp 25.000,-

Flying Double : Rp 45.000,-

Marie Bridge : Rp 20.000,-

Highest Triangle : Rp 45.000,-

Sepeda Awang : Rp 25.000,-

Pananhan : Rp 30.000,-/ 15 anak panah

Little Ranch : Rp 75.000,-

Berenang : Rp 10.000,-

Goa Tirta : Rp 5.000,-

Umbul Sidomukti yang berupa resort dan wisata alam di area pegunungan ini terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Posting Komentar untuk "Wisata Umbul Sidomukti Bandungan Semarang"